Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Motoran di Jalan Sepi, Bocah 12 Tahun Asal Jenu Tuban Jadi Korban Begal Jalanan

Maling Motor; Foto/Ilustrasi

Tuban (beritajatim.com) – Bagi orang tua tampaknya harus waspada dan lebih baik tidak mengijinkan jika anaknya yang masih di bawah umur suka membawa motor sendiri dan berjalan-jalan di jalanan yang sepi.

Pasalnya, kasus Begal sepeda motor terjadi di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dengan sasaran korban yang masih berusia 12 tahun. Akibat kejadian tersebut sepeda motor Honda Vario yang awalnya djkendarai oleh korban raib di bawa pelaku serta sebuah HP milik bocah tersebut juga raib.

Data yang dihimpun beritajatim.com, bocah 12 tahun yang menjadi korban perampasan motor itu diketahui bernama Juni (12), warga Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Korban awalnya sedang berboncengan dengan Syafiq (13) dan berkendara melintas di jalan sepi menuju arah PLTU Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Tuban.

“Saat itu korban bersama dengan saksi mengendarai sepeda motor melewati jalan PLTU. Kemudian mereka bertemu dengan dua orang pelaku di tengah jalan itu,” terang AKP Gunawan Wibisono, Kapolsek Jenu, Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu, Kamis (30/6/2022).

Pada saat di jalan yang sepi itu, pelaku yang berjumlah dua orang menghentikan korban dengan modus meminta tolong untuk menunjukan alamat. Kemudian teman korban diajak oleh seorang pelaku dengan diboncengkan motor untuk menunjukan alamat seseorang.

“Teman korban diajak dulu oleh satu pelaku dan kemudian di turunkan di tengah jalan. Kemudian seorang pelaku yang telah menurunkan saksi di tengah jalan selatan PLTU itu kemudian kembali ke lokasi korban dihentikan,” tambahnya.

Pada saat sudah kembali bertemu dengan korban, pelaku yang berjumlah dua orang bertuhuh besar meminta korban untuk mengantarkan mereka ke suatu alamat. Seorang pelaku memboncengkan korban dengan menggunakan motor Vario korban dan pelaku satunya membuntuti dengan menggunakan sepeda motor Beat milik pelaku.

Pada saat pelaku memboncengkan korban dari jalan sepi menuju ke arah timur. Namun sampai di depan pasar Beji, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban korban Juni yang diboncengkan pelaku dipaksa untuk turun di tengah jalan tersebut dan pelaku kabur.

“Korban di paksa turun di depan Pasar Beji oleh pelaku, kemudian Sepeda Motor Honda Vario milik pelapor di bawa kabur oleh pelaku dan pada saat itu HP milik korban juga di minta dan di bawa oleh pelaku,” tegasnya.

Sementara itu, dengan kejadian perampasan tersebut korban kemudian mencari pertolongan warga dan kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Jenu, Polres Tuban. Kini petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap pelaku.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar