Peristiwa

Motor Ninja Terobos Lampu Merah Picu Kecelakaan Beruntun, 1 Orang Tewas

Kondisi sepeda motor Ninja dan sepeda roda tiga yang rusak akibat kecelaan beruntun di jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan sepeda motor sport, sepeda motor roda tiga dan mobil Avanza terjadi di jalan Basuki Rahmad, tepatnya di perempatan Sambong, Kelurahan Ronggomulyo, Kabupaten Tuban, Minggu (14/3/2021) pagi.

Dalam peristiwa itu, 1 korban meninggal dan 2 korban mengalami luka-luka. Diduga penyebabnya lantaran pengendara Sepeda Motor Ninja menerobos traffigh ligth yang masih menyala merah.

Kecelakaan beruntun itu berawal saat kendaraan roda tiga dengan nomor polisi (Nopol) S 5604 FY berjalan dari timur. Kendaraan roda tiga itu dikendarai Pitono (37) bersama dengan istrinya Siti Haniah (35), warga Desa Borehbangle, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

“Pada saat itu sepeda motor roda tiga berjalan dari timur ke barat. Sampai di simpang empat Sambong lampu pengatur jalan yang dari arah timur ke barat sedang nyala hijau,” terang Ipda Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Namun, pada saat sudah berada di tengah perempatan jalan, dari arah selatan melaju sepeda motor Kawasi Ninja dengan nomor polisi L 5549 B yang menerobos lampu merah. Motor tersebut dikendarai oleh Guruh Teguh Santoso (22), warga Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. “Karena ditabrak sepeda motor Ninja, kendaraan roda tiga terguling,” tambahnya.

Dalam kondisi terguling di tengah jalan, sepeda motor roda tiga Nozomi itu kembali ditabrak mobil Avanza nopol W 1425 NE. Minibus Avanza dikemudikan oleh Abdullah Farich (47) warga Jalan Pemuda, Kelurahan Sidomulyo, Kota Tuban. Awalnya, Avanza juga berjalan searah dengan Nozomi yakni dari timur ke barat.

Petugas dari unit Laka Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan olah TKP di kecelakaan beruntun di simpang 4 Sambong, jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban

“Akibat kejadian kecelakaan itu satu korban meninggal dan dua korban mengalami luka-luka. Untuk korban luka-luka saat ini dalam perawatan di rumah sakit,” sambung Kanit Laka.

Korban meninggal dalam kejadian itu bernama Siti Haniah (35), warga Desa Borehbangle, Kecamatan Merakurak, yang merupakan penumpang kendaraan roda tiga Nozomi. Sedangkan korban luka-luka adalah Pitono (47), pengendara sepeda motor roda tiga dan Guruh Teguh Santoso (22), pengendara motor Ninja.

“Kita telah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi untuk dilakukan proses lebih lanjut. Kami menghimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan,” pungkasnya. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar