Peristiwa

Mobil Pikap Tabrak 2 Motor, 2 Pelajar Meninggal Dunia

Kondisi korban kecelakaan dua pelajar meninggal dunia di jalur Pantura Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan pikap yang sedang mendahului kendaraan lain menabrak dua sepeda motor yang dikendarai pelajar di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Surabaya KM 22-23, Desa Temas, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa (25/5/2021).

Akibat kecelakaan itu, dua pelajar meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu korban lainnya luka parah. Pelajar dari SMK Negeri Widang tersebut mengalami kecelakaan saat hendak perjalanan pulang setelah dari sekolah.

Data yang dihimpun beritajatim.com, dua pelajar yang meninggal dunia dalam kejadian kecelakaan itu diketahui bernama M Riyan Andriyanto (16) dan Moch Andri Dwi Prayoga (18), keduanya warga Desa Patihan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Sedangkan korban luka adalah Danar Aryo Prasojo (16), pelajar asal Desa Banjar, Kecamatan Widang, Tuban.

Kejadian kecelakaan maut itu berawal saat kendaraan pikap dengan nomor polisi (Nopol) L 9235 BC berjalan dari arah selatan atau dari arah Surabaya menuju Tuban. Kendaraan yang membawa muatan itu dikemudikan oleh A Rofiek (35), warga Sawah Pulokin, Kecamatan Semampir, Surabaya.

“Awalnya kendaraan pikap berjalan dari arah selatan ke utara. Saat mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya yang berjalan searah kendaraan pick itu gerak ke kanan masuk di lajur kanan,” jelas IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Pada saat berada di jalur kanan itu, mobil tersebut mengalami kecelakaan yang pertama dengan sepeda motor Honda Beat dengan Nopol S 6371 ED yang dikendarai Danar Aryo Prasojo. Setelah itu kembali menabrak motor Vario Nopol S 6137 FY yang dikendarai oleh M Riyan Andriyanto berpenumpang Moch Andri Dwi Prayoga.

“Dua motor tersebut sama-sama berjalan dari arah utara ke selatan. Karena jarak yang sudah dekat itu kecelakaan tidak dapat terhindar,” tambah Kanit Laka yang langsung di terjun di TKP kecelakaan itu.

Dua motor yang dikendarai oleh para pelajar SMK itu langsung terpental hingga beberapa meter setelah ditabrak mobil pikap tersebut. Selain itu, para pengendara dan juga penumpang sepeda motor terpental dan jatuh di jalan raya dengan kondisi luka parah.

“Akibat kejadian kecelakaan itu dua korban meninggal dunia di TKP dan satu korban mengalami luka-luka. Untuk korban luka saat ini sudah dalam perawatan medis di rumah sakit,” pungkasnya.

Sementara itu, petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan itu langsung datang di lokasi untuk melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kini barang bukti kendaraan yang terlibat dalam kejadiaan itu sudah diamankan oleh petugas dan pengemudi pikap juga diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.[mut/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar