Peristiwa

Mantan Wabup Sumenep Soengkono Sidik Wafat

Almarhum mantan Wakil Bupati Sumenep, Soengkono Sidik (foto/ temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Mantan Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Soengkono Sidik, wafat pada Rabu (3/3/2021) di RUMKITAL Dr. Ramelan, Surabaya.

Soengkono yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep ini dirawat di RSAL Surabaya sejak 20 Februari 2021. Almarhum menjalani perawatan intensif di ruang ICU isolasi. Almarhum meninggal pada usia 67 tahun.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi mengatakan, atas nama pribadi dan partai, dirinya menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya. “Kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau, dan mari kita bersama-sama mendoakan agar beliau mendapatkan tempat di sisi-Nya,” katanya.

Indra yang juga Wakil Ketua DPRD Sumenep ini mengaku sangat kehilangan. Baginya, almarhum merupakan sosok yang baik dan sabar. “Secara pribadi, saya cukup banyak belajar dari beliau. Pengalaman beliau di dunia birokrasi dan politik cukup banyak. Saya sebagai orang yang lebih muda, banyak memetik pelajaran dari beliau. Semoga beliau husnul khatimah,” ucapnya.

Soengkono Sidik menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep periode 2010-2015, mendampingi A. Busyro Karim sebagai Bupati. Kala itu, Soengkono berangkat dari PDI Perjuangan. Di dunia birokrasi, Soengkono Sidik sempat menduduki beberapa jabatan sttategis. Salah satunya adalah Kepala Bappeda Sumenep. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar