Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Maling Kepergok, Motor Pelaku Dibakar Warga Kota Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Seorang pria yang hendak mencuri motor di Kota Pasuruan dihakimi warga.

Tak hanya dihakimi massa, namun motor pelaku juga di bakar warga di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada Senin (23/05/2022) malam.

Berdasarkan informasi, kejadian pembakaran motor terduga maling curanmor tersebut terjadi di sisi barat Pelabuhan Kota Pasuruan. Dalam video amatir, terlihat keramaian warga mengerumuni sebuah sepeda motor yang terbakar kobaran api.

Selain itu, sempat terdengar bunyi tembakan petugas kepolisian ketika mengamankan pria terduga maling motor. Menurut Rahmad, seorang warga yang berada di lokasi, mengungkapkan jika ada dua pria mencurigakan yang mondar-mandir di sekitar lokasi.

“Ada dua orang goncengan, keduanya tanya-tanya ke warga dari satu gang ke gang lain. Saat diamankan polisi sempat menembakkan pistolnya,” ujar Rahmad.

Tak lama, dua pria tersebut ketahuan warga hendak mengutak-atik kunci kontak sepeda motor honda beat milik warga yang terparkir. Seorang terduga pelaku berhasil diamankan warga, sementara satu rekannya kabur.

“Masyarakat sini kan sering kehilangan motor, nah orang ini dicurigai. Sepedanya dibawa dibakar rame-rame, ” imbuhnya.

Setelahnya, terduga pelaku beserta barang bukti sepeda motor yang hangus langsung diamankan ke Mapolsek Purworejo. Kapolsek Purworejo, AKP Endy Purwanto menyatakan jika pihaknya masih dalam proses pengumpulan barang bukti dan keterangan saksi-saksi.
“Masih proses kita dalami, ” pungkasnya. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar