Peristiwa

Jembatan Putus, Mobil Fortuner Terperosok

Kediri (beritajatim.com) – Jembatan yang menghubungkan antar dua Desa di Kabupaten Kediri putus. Putusnya jembatan diduga akibat tergerus air Sungai Bening dan usia jembatan yang sudah tua.

Akibat kejadian tersebut, sebuah mobil mewah terperosok ke jurang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Mobil nahas tersebut jenis Fortuner AG 1885 FC. Mobil terperosok di Jembatan Sungai Bening. Letaknya di diperbatasan Desa Gedangsewu Kecamatan Pare dengan Desa Gadungan Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, pada Sabtu dinihari (23/1/2021).

Mobil posisi nyungsep hingga separuh badan, tidak kecebur ke sungai karena tertahan bongkahan jembatan. Menurut Ainur Rofiq, warga sekitar, mobil mewah fortuner akhirnya dievakuasi dengan cara ditarik dengan menggunakan truk. “Beruntung sopir dan penumpangnya selamat dan hanya bodi depan mobil saja yang rusak,” katanya.

Jembatan penghubung antara Desa Gedangsewu Kecamatan Pare dengan Desa Gadungan Kecamatan Puncu putus, setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras siang hingga sore hari. Sementara, pihak kepolisian telah melakukan tindakan dengan memberikan police line di kanan kiri jembatan.

“Tujuannya untuk mencegah pengedara yang belum mengetahui menjadi korban,” kata AKP Mansur, Kasat Sabhara Polres Kediri.

Akibat jembatan putus tersebut, pengendara jalan yang biasa melewati jembatan tersebut, harus balik arah dan mencari jalan lain. Warga harus memutar hingga kurang lebih 2 kilometer. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar