Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jelang Tahun Baru, 6 Korban Tewas di Jalanan Tuban

Kondisi mobil jazz yang remuk setelah mengalami kecelakaan lalu lintas ditabrak truk tronton dan tergencet pohon di jalan Gajah Mada, Kota Tuban.[foto : M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Dalam kurun waktu selama empat hari berturut-turut menjelang tahun baru 2022 ini peristiwa kecelakaan maut di jalanan Kabupaten Tuban jumlah korban jiwa mengalami peningkatan dibandingnya dengan minggu-minggu biasanya selama tahun 2021, Jumat (31/12/2021).

Selama empat hari terakhir yakni mulai dari hari Senin awal pekan lalu, sebanyak 6 orang yang meninggal dunia di jalan raya karena menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Salah satu dari korban meninggal dunia adalah seorang anggota kepolisian yang menjadi korban tabrak lari di jalan Ring Road Tuban.

“Memang mulai dari Hari Senin awal pekan kemarin setiap hari terjadi peristiwa kecelakaan dengan korban meninggal dunia. Enam korban meninggal dunia dalam empat hari terakhir,” kata IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Dari data yang dihimpun beritajatim.com, kejadian kecelakaan maut berturut-turut selama empat hari takhir itu pertama kali adalah kejadian di jalur Pantura Tuban Desa Minohorejo, Kecamatan Widang. Yang mana korban seorang pengendara motor Vario bernama Subur (53), warga Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Tuban menabrak truk yang sedang parkir.

Selanjutnya, kejadian kedua pada juga pada Hari Senin malam yakni seorang anggota kepolisian Bripka Joko Supriyatno (37) menjadi korban kecelakaan tabrak lari saat pulang Dinas. Lokasinya saat korban melintas di jalan Ring Road Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang kondisi jalannya masih gelap.

Kemudian kejadian kecelakaan maut yang ketiga terjadi pada hari Selasa Malam di jalan raya Tuban-Merakurak tepatnya di depan Perumdin SG Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban yang melibatkan 2 sepeda motor dan mobil. Korban meninggal diketahui bernama Kaslan Effendianto (54), warga Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

“Untuk titik Jalan Ring Road tersebut memang rawan terjadinya kecelakaan, karena sudah beberapa kali terjadi kecelakaan,” sambungnya.

Pada hari Rabu kembali terjadi kecelakaan maut di jalan raya Bancar-Jatirogo, Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban yang melibatkan truk tronton dengan 2 mobil serta sepeda motor. Akibatnya dua orang yakni, Moh Zainal Rosid Abidin (26), warga Desa Dawung, Kecamatan Palang, Tuban dan Kasmirah (40), warga Desa Ngepon, Kecamatan Jatirogo, Tuban meninggal dunia di TKP.

Korban ke enam dalam peristiwa kecelakaan maut yang terjadi berturut-turut selama 4 hari terakhir ini adalah Andrias Pudji Santoso (52), warga Dusun Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Korban meninggal dunia terjepit di dalam mobil Jazz miliknya yang ringsek setelah ditabrak truk tronton dan tergencet di pohon saat berada di jalan Gajah Mada, Kota Tuban pada hari Kamis kemarin.

“Kita selalu menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara,” pungkasnya.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar