Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jalan Daedels Pantura Gresik Macet 9 Kilometer, Imbas Pengalihan Arus Lalin

Gresik (beritajatim.com)- Imbas amblesnya jembatan di Lamongan, membuat arus lalu lintas di Jalan Daendels Pantura Gresik yang menuju ke Lamongan dan Tuban mengalami macet hingga sembilan kilometer. Hal itu akibat padatnya kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Pengemudi truk dan kendaraan lainnya harus bersabar saat melintas di Jalan Daendels. Karena terlalu lama mengantre akibat macet, polisi yang bertugas mengatur arus lalu lintas juga membagikan air mineral dan nasi bungkus.

“Kemacetan cukup panjang akibat pengalihan arus lalin dari Lamongan karena jembatan ambles. Kami berusaha melancarkan arus lalin sambil membagikan air mineral dan nasi bungkus,” ujar Kapolsek Manyar AKP Windu Prayitno, Rabu (30/3/2022).

Tanpa canggung, perwira pertama Polri itu menghampiri satu demi satu pengemudi kendaraan truk serta nasi bungkus untuk menjaga stamina menghadapi kemacetan. Ia menambahkan, dirinya bersama anggota lainnya yang bertugas secara humanis membagikan makan dan minum secara gratis.

“Untuk sementara ini memang kita perlancar saja karena memang pengalihan arus lalin untuk wilayah utara. Mudah-mudahan tidak ada kendaraan yang mogok,” imbuhnya.

Salah satu pengemudi truk, Bambang Ariyanto (26) asal Surabaya mengatakan, dirinya sudah terjebak macet hingga empat jam hanya untuk mengambil muatan garam di Rembang. “Sempat kaget dihampiri beberapa orang polisi saat menunggu terjebak macet,” katanya.

Nasi bungkus dan air mineral diterimanya, bisa menjadi pelepas kepenatan akibat terjebak macet berjam-jam.
“Lega rasanya, diberi makan dan minum sama pak polisi. Tak perlu repot cari sarapan di warung,” ujarnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar