Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Innalillahi…Nenek 89 Tahun di Ponorogo Tewas Terbakar di Ladang

Warga mengangkat jenazah nenek Sumisisum yang tewas terbakar. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kejadian tragis harus dialami oleh nenek berusia 89 tahun di Desa Wringinanom Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo. Nenek yang bernama Sumisisum itu tewas terpanggang di bawah rumpun bambu di ladangnya.

Diduga korban meninggal terbakar saat membersihkan daun bambu kering yang ada di ladang miliknya. “Tadi ditemukan sudah meninggal terbakar,” kata Joko Sulityo, tetangga korban, Rabu (29/9/2021)

Joko bersama cucu korban awalnya kirim genting, nah sampai di rumah, korban dicari oleh keluarganya. Sebab sejak pukul 10.00 sampai siang, korban kunjung pulang ke rumah. Joko mengaku juga ikut mencari keberadaan korban, hingga ia menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal terbakar. “Waktu ditemukan, api sudah tidak terlalu banyak. Sekitarnya daun-daun di tanah sudah jadi abu bekas terbakar,” katanya.

Joko menyebut bahwa korban memang biasanya beraktivitas di ladangnya. Korban sering bersih-bersih, dikumpulkan sampahnya lalu dibakar. “Korban sering ke ladang, makanya tadi kita cari-cari di ladangnya,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, polisi dibantu warga mengangkat jenazah korban ke rumahnya. Usai sampai di rumah, korban diperiksa oleh tim kesehatan dari puskesmas setempat dan petugas kepolisian. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar