Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan 4 Jam, Selasar RSUD dr Soegiri Lamongan Tergenang

Hasil tangkapan layar video yang memperlihatkan selasar RSUD dr Soegiri tergenang air, Rabu (24/11/2021) malam.

Lamongan (beritajatim.com) – Kurang lebih 4 jam hujan deras mengguyur Lamongan. Akibatnya, air menggenangi hampir seluruh ruas jalan dalam kota. Tak terkecuali selasar RSUD dr Soegiri, yang turut tergenang meski hanya berlangsung singkat sekitar 15 menit.

Untungnya, air yang menggenangi selasar RS tersebut tidak begitu menganggu aktifitas pelayanan yang ada, serta dapat segera dibersihkan oleh petugas RS setempat.

Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Budi Wignyo membenarkan jika selasar RSUD Dr Soegiri Lamongan sempat tergenang air akibat tingginya curah hujan. Genangan air itu, kata Budi, setinggi kurang lebih semata kaki orang dewasa.

“Hanya selasar yang sempat tergenang, itupun hanya sekitar 15 menit waktu hujan deras,” ujar Budi Wignyo ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut, Budi menuturkan, meski selasar sempat tergenang, namun pelayanan tidak terganggu, karena air tidak sampai masuk menggenangi ruangan rawat inap dan ruang lain yang ada di RSUD.

Begitu hujan semalam reda, Budi menambahkan, air turut surut dan bisa langsung diatasi, sehingga tidak ada lagi genangan air di selasar RS. “Pelayanan juga tetap lancar dan normal,” imbuhnya.

Tak hanya itu, menurut Budi, air yang menggenangi selasar rumah sakit bisa cepat surut karena pihak rumah sakit langsung memfungsikan pompa air untuk mengurangi genangan air.

“Kami juga berupaya mengatasinya dengan pompa air, agar genangan air tidak berlangsung lama,” jelasnya.

Jika air yang menggenangi selasar RS surut begitu cepat, namun tidak dengan genangan yang ada di Jalan Kusuma Bangsa dan sebagian jalan di perumahan Made. Kedua genangan di kawasan tersebut bertahan cukup lama. Oleh sebab itu, untuk mengatasi genangan tersebut dibutuhkan pompa air yang ada di utara masjid Mujahidin.

Sementara itu, sejumlah ruas jalan lain di kota Lamongan juga sempat tergenang air, di antaranya Jalan Kinameng, Jalan Soewoko, Jalan Merpati, Jalan Kusuma Bangsa dan Jalan Lamongrejo.

Selain itu, jalan poros yang ada di Jalan Panglima Sudirman Lamongan juga sempat tergenang. Ketinggian air yang menggenangi jalan-jalan di kota Lamongan ini bervariasi, sekitar 20 cm sampai 30 cm, hingga menyebabkan sejumlah jalan pun ditutup sementara agar tidak dilintasi kendaraan.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar