Peristiwa

Hujan, 25 Rumah di Mojokerto Disapu Angin Kencang

Kerusakan di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto akibat angin kencang. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan disertai angin terjadi di Desa Canggu dan Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, sebanyak 25 rumah rusak disapu angin kencang di dua desa tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Joko Supangkat mengatakan, hujan disertai angin kencang terjadi pada, Rabu (30 /11/2022) sekira pukul 13.40 WIB.

“Angin kencang terjadi pukul 14.30 WIB di wilayah Kecamatan Jetis berdampak puluhan rumah warga mengalami rusak ringan hingga sedang. Di Desa Canggu ada 2 rumah, sementara di Desa Penompo ada 23 rumah yang mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Masih kata Kabid, dua rumah di Desa Canggu mengalami kerusakan sedang. Sedangkan di Desa Penompo, lanjut Kabid, sebanyak 20 rumah mengalami kerusakan ringan dan tiga rumah mengalami kerusakan sedang.

“Kondisi rumah yang mengalami kerusakan ringan sudah diperbaiki secara mandiri, sementara rumah yang mengalami kerusakan sedang sementara diberikan bantuan terpal untuk menutup bagian yang rusak,” katanya.

Berdasarkan update Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, tambah Kabid, masih berpotensi hujan intensitas tinggi disertai angin dan petir di wilayah Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. [tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar