Peristiwa

Hari Jadi ke-103 Pemkot Madiun, 309 Anak Ikut Khitanan Massal

Wali Kota Madiun Maidi saat meninjau pelaksanaan khitan massal, Selasa (8/6/2021). [Foto/Diskominfo Madiun]

Madiun (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar khitanan massal. Kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-103 Kota Madiun.

Sebanyak 309 anak-anak mengikuti kegiatan khitanan massal di Rumah Dinas Wali Kota Madiun. Untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan tersebut dibagi di tiga tempat selama 3 hari. “Hari ini yang sudah mendaftar 309. Kalau ada tambahan lagi 50 atau 100 terus jangan di stop,” kata Wali Kota Madiun Maidi saat membuka acara, Selasa (8/6/2021).

Maidi menuturkan pelaksanaan khitan sengaja diatur sedemikian rupa agar menghindari kerumunan. Karena protokol kesehatan wajib diterapkan untuk memutus mata rantai corona virus disease atau Covid-19. “Prinsipnya protokol kesehatan jangan ditinggalkan, dan untuk anak-anak yang sudah berani untuk tidak menunda khitan,” ujar Wali Kota Madiun.

Wali kota Madiun juga meninjau pelaksanaan khitan dengan sesekali melontarkan pertanyaan kepada peserta. Itu dilakukan untuk mengurangi rasa tegang peserta khitan massal. “Khitan itu perintah agama. Tetapi memang ada peserta yang masih setengah berani. Makanya, kita hibur agar tidak tegang,” ucapnya.

Maidi menambahkan kegiatan khitan bekerja sama dengan Yayasan Nurul Hayat. Karena menggunakan metode ring yang sudah modern. “Setelah dikhitan dengan metode ring, mereka bisa langsung beraktifitas,” tandasnya. [asg/adv]



Apa Reaksi Anda?

Komentar