Peristiwa

Granat Nanas Temuan Warga Magetan Diamankan Jihandak Brimob

Jihandak Gegana Detasemen C Brimob saat mengevakuasi granat nanas di Jalan Kalimantan, Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Senin (19/4/2021).(Foto/Istimewa).

Magetan (beritajatim.com) – Granat berjenis nanas diduga masih aktif yang ditemukan Yulianto (52) warga Jalan Kalimantan, Kelurahan Kepolrejo Magetan di rumahnya, telah dievakuasi tim Jihandak Gegana Detasemen C Brimob.

“Granat tersebut telah dievakuasi tim dari Jihandak untuk dilakukan identifikasi, apakah granat tersebut asli dan masih aktif,” kata Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi di lokasi, Senin (19/4/2021).

Ia menambahkan, untuk memastikan di area sekitar penemuan juga telah dilakukan penyisiran untuk mengetahui barangkali masih ada bahan peledak serupa lainnya.

“Setelah dilakukan penyisiran menggunakan metal detector hasilnya aman, tidak ada benda yang mencurigakan lagi,” jelas Kapolsek Magetan.

Sementara itu, proses evakuasi granat nanas yang dilakukan tim Jihandak Gegana Detasemen C Brimob Polda Jatim tersebut menimbulkan keramaian dan menjadi tontonan warga setempat.(asg/ted).


Apa Reaksi Anda?

Komentar