Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Geger Temuan Mayat Pakai Gamis di Sungai Temenggungan Magetan, Diduga Warga Ponpes

Upaya evakuasi mayat yang ditemukan warga Desa Temenggungan, Karas, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (27/8/2022) pukul 12.00 WIB. (Foto: Fatihah Ibnu Fiqri/ beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Warga Desa Temenggungan, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, geger akibat temuan mayat tanpa identitas di sungai Tekuk Menjalin desa setempat, Sabtu (27/8/2022) pukul 12.00 WIB. Mayat itu pertama kali ditemukan oleh Suwarni warga setempat yang rumahnya tak jauh dari sungai saat dia hendak buang hajat.

Dia pun segera kembali naik dan melapor ke perangkat desa setempat. Laporan itu kemudian diteruskan pada Polsek Karas. Polisi segera memasang garis polisi di sekitar lokasi guna menghalau warga yang ingin mendekat. Kemudian tim inafis datang ke lokasi guna memeriksa dan mengevakuasi korban yang posisinya telungkup dan tersangkut di bebatuan sungai.

Kapolsek Karas AKP Bayu Nirbaya Bhakti mengungkapkan jika pihaknya menerima laporan dari warga setempat. Mayat itu berjenis kelamin pria. Kondisi mayat sudah membusuk dan sulit dikenali. Tak ada identitas yang melekat di tubuh korban. Pun, saat ditemukan korban menggunakan gamis putih dan celana warna gelap.

“Kondisi mayat sudah sulit dikenali ya. Tapi ini mayat pria, usia sudah sulit diperkirakan jika hanya mengamati dari luar saja karena sudah kondisi menggembung dan membusuk. Kemudian, tidak ada identitas yang kami temukan di sekitar lokasi. Ciri-cirinya pakai baju gamis putih, dan celana warna gelap,” kata Bayu pada awak media, Sabtu (27/8/2022).

Petugas dibantu warga pun segera mengevakuasi jenazah pria tersebut untuk dibawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan untuk diidentifikasi siapa identitas korban menggunakan inafis portable system (IPS). Sementara, pihaknya masih belum menerima laporan terkait adanya orang hilang baik warga Temenggungan maupun warga di lingkungan Pondok Pesantren Al Fatah Temboro yang wilayahnya searah dengan sungai tersebut.

“Kami akan pastikan dulu ya, karena sejauh ini tidak ada laporan orang hilang khususnya di wilayah Desa Temenggungan. Dugaan warga pondok yang hilang juga kami belum bisa pastikan. Kami akan kroscek dulu ya,” kata Bayu. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev