Peristiwa

Gas Panas Muncul di Pantai Desa Tolbuk Bangkalan

Kapolsek Klampis AKP Bidaruddin memeriksa lokasi gas panas.

Bangkalan (beritajatim.com) – Warga Desa Tolbuk, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, digegerkan dengan munculnya gas panas. Gas muncul tepat di bibir pantai setempat.

Kapolsek Klampis, AKP Bidaruddin belum dapat memastikan gas tersebut berasal dari mana. Namun, saat meninjau langsung lokasi, ia merasakan hawa panas yang keluar dari bongkahan batu di bibir pantai.

“Saya tidak tahu apakah itu gas bumi atau bukan, namun saya lihat langsung, asap itu keluar dari tumpukan batu dan saat saya menyentuh terasa cukup panas,” ujarnya, Selasa (15/12/2020).

Ia juga mencoba menggali lubang tersebut dengan menggunakan ranting kayu dan terdapat percikan api yang muncul. Anehnya, ketika kayu dimasukkan ke lubang, kayu hangus terbakar.

“Percikan api muncul dengan sendirinya bukan disulut korek. Lalu saya coba mau lihat lebih dalam dengan kayu, namun kayunya hangus,” tambahnya.

Saat ini, pihaknya belum memasang garis polisi sebab temuan tersebut terletak jauh dari pemukiman warga dan titik gas masih cukup kecil.

“Ada satu titik lagi, saya temukan saat akan pulang, kaki saya berpijak ke sebuah batu cukup panas. Setelah kami lihat lagi ternyata ada asap panasnya juga,” imbuhnya.

Kini ia bersama Muspika setempat telah melaporkan kejadian tersebut ke Pemkab Bangkalan. Rencananya, siang ini pihak Dinas lingkungan Hidup (DLH) akan meninjau langsung lokasi tersebut.

“Kami akan tinjau siang nanti,” singkat Kepala DLH, Anang Yulianto. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar