Peristiwa

Dua ABK Korban Selerek Tenggelam di Banyuwangi Ditemukan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Dua korban kapal selerek Bintang Sonar yang tenggelam di perairan Pantai Plengkung, kawasan Taman Nasional kembali ditemukan. Dua orang tersebut masih dalam kondisi selamat.

Mereka adalah Waris (46) dam M Efendi asal Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kec Muncar. Dua orang tersebut sempat mengapung di tengah laut menggunakan jerigen.

“Keduanya ditemukan di wilayah parang gedek sekitar Pantai Plengkung pada Pukul 23.00 WIB,” kata Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Eros Wasis, Selasa (3/8/2021).

Selanjutnya, kata Eros, dua korban dibawa kapal speed oleh Yanto dsn Sutris ke wisata Coko. Anggota Poskamladu juga melakukan penjemputan kemudian dibawa ke Pantai Grajagan.

“Saat ditemukan korban dalam kondisi lemas sudah di cek oleh anggota kesehatan Puskesmas Purwoharjo dan kemudian dibawa ke PKU Muhammadiyah Muncar untuk mendapat perawatan,” katanya.

Dua korban ini merupakan bagian dari enam korban yang sebelumnya hilang. Sehingga total terdapat enam ABK yang berhasil selamat. Sementara 4 korban lain belum ditemukan. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar