Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Dikejar hingga ke Hutan, Pelaku Pembunuhan di Tuban Tertangkap

Proses penangkapan kakak pelaku pembunuhan di Rengel Tuban saat diamankan. [Foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Upaya penangkapan terhadap Syihabudin alias Asib (40), warga Dusun Pereng Tengah, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang dibantu kabur oleh kakaknya membuat petugas Polres Tuban harus bekerja ekstra keras, Minggu (1/5/2022).

Setelah sempat dikepung di rumahnya, Asib bersama kakaknya Ainul Arifin berhasil kabur hingga ke hutan yang dan perbukitan yang ada di wilayah Kecamatan Rengel, Tuban. Kakak beradik tersebut akhirnya berhasil setelah selama tiga jam dilakukan pengejaran.

Dari pantauan beritajatim.com di lapangan, setelah rumahnya dikepung puluhan warga bersama petugas kepolisian, Ainul bersama Asib itu kabur melalui samping rumahnya. Kemudian mereka berdua kompak lari untuk menghindari kejaran petugas ke kawasan hutan jati dan juga perbukitan kapur.

“Pelaku bersama dengan kakaknya saat akan dilakukan penangkapan berusaha melarikan diri. Kami dari Polres Tuban bersama dengan warga masyarakat Rengel kemudian melakukan pencarian hingga ke hutan-hutan,” terang Kompol Palma Fitria Fahlevi, Waka Polres Tuban yang memimpin penangkapan itu.

Penyisiran dilakukan oleh puluhan petugas dari Polres Tuban bersama dengan warga untuk mencari keberadaan pelaku pembunuhan yang kabur bersama kakaknya itu. Kaburnya pelaku itu sempat membuat warga masyarakat cemas, pasalnya mereka membawa senjata tajam yang sangat membahayakan.

Petugas kepolisian saat mengamankan pelaku pembunuhan di Rengel, Tuban yang sempat gegerkan warga.[foto : M Muthohar]
“Alhamdulillah berkat kerja keras anggota bersama dengan warga pelaku bersama kakaknya itu berhasil kita amankan. Kurang lebih sekitar tiga jam kita melakukan pengejaran dan pencarian sampai ke hutan-hutan,” sambung Waka Polres setelah penangkapan itu.

Dalam proses pengejaran pertama kali yang berhasil ditangkap adalah kakak dari Syihabudin pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban itu. Selang sekitar 30 menit akhirnya pelaku pembunuhan itu juga berhasil ditangkap saat ia akan kembali ke rumahnya.

“Kini pelaku sudah kita amankan kita bawa ke Polres Tuban untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang tinggal di Dusun Pereng Tengah, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seorang warga setempat yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk membabitu. Akibat kejadian itu satu korban tewas karena dipukul oleh pelaku dengan menggunakan batu. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar