Peristiwa

Di Rumah Sendirian, Petani Tuban Ditemukan Gantung Diri

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga Dusun Dempel, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seorang petani yang gantung diri di dalam rumahnya sendiri, Senin (16/12/2019).

Pria yang dimaksud adalah Rajin (65). Korban nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri itu lantaran diduga sering linglung dan berhalusinasi saat sendirian.

Data yang dihimpun beritajatim.com, kejadian itu pertama kali diketahui istrinya, yakni Sumini dan anak. Saat itu, Rajin ditinggal keluar oleh anak dan istrinya. “Awalnya korban hanya sendirian di rumah. Ketika saksi masuk ke dalam rumah, melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri,” terang Iptu Suganda, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Baca Juga:

    Mengetahui suaminya sudah dalam posisi menggantung, Sumini dan anaknya langsung histeris kaget. Selanjutnya, mereka berteriak meminta tolong kepada tetangganya.

    “Korban ditemukan menggantung dengan menggunakan tali tampar warna kuning dengan panjang sekitar 6 meter. Kemudian warga melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

    Mendapatkan laporan tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Plumpang, Polres Tuban langsung mendatangi TKP. Selanjutnya, petugas melakukan identifikasi terhadap korban dan olah tempat kejadian perkara guna mencari tahu penyebab pasti kematian pria tua itu.

    “Setelah sempat dilakukan pertolongan ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Menurut keterangan saksi istri korban dan anaknya dalam sebulan terakhir korban sering berhalusinasi dan mengalami ketakutan yang berlebihan,” pungkasnya.

    Setelah dilakukan proses identifikasi dan pemeriksaan medis petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh petani tersebut. Sehingga dugaan kuat bahwa Rajin meninggal dunia murni akibat gantung diri dan jenazah langsung diserahkan pada pihak keluarga korban.[mut/kun]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar