Peristiwa

Pimpin Operasi Penanganan Covid-19

Dandim Kediri Bagi Masker Gratis pada Warga

Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung beri masker gratis anak kecil di pasar tradisional.

Kediri (beritajatim.com) – Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si memimpin Operasi Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 di kota dan Kabupaten Kediri. Dalam operasi kali ini, Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Kegiatan diawali dari Apel Gelar Pasukan Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Markas Kodim 0809 Kediri, Minggu (31/1/20210). Gelar Pasukan ini diikuti oleh sebanyak 50 orang personil gabungan.

Terdiri dari, pasukan TNI dari Kodim 0809 Kediri, Polres Kediri, Polresta Kediri, Satpol PP Kota Kediri dan BPBD Kota Kediri. Untuk jumlah anggota Kodim Kediri sebanyak 20 personil, Polresta Kediri 10 personil, Satpol PP Kota Kediri 10 personil, dan BPBD Kota Kediri lima personil.

Usai apel, anggota gabungan menuju sasaran lokasi operasi. Pertama, di Pasar Setono Betek, Kota Kediri. Di tempat jual-beli tersebut, anggota melaksanakan sosialisasi dan himbauan dengan media suara maupun gambar (banner) terkait pemutusan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kediri.

berita-terkait number=”4″ tag=”kediri”]”Kami sampaikan sosialisasi tentang aturan protokol kesehatan yang wajib untuk ditaati,” seru Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat. yang dilakukan secara langsung oleh Dandim Kediri. Bahkan, orang nomor satu di jajaran Kodim Kediri memakaikan masker ke wajah warga secara langsung.

Usai dari Pasar Setono Betek, pasukan gabungan bergeser ke sasaran kedua yaitu di Kediri Town Square (Ketos). Di pusat perbelanjaan ternama di Kediri tersebut, Dandim berdialog dengan pegawai keamanan Ketos.

“Dari hasil dialog kami dengan pihak Ketos, kita ketahui sudah cukup dalam menerapkan Prokes Covid-19. Kami minta agar dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” imbuh Letkol Kav Dwi Agung.

Sasaran ketiga operasi adalah Golden Swalayan di Kota Kediri. Seperti di tempat sebelumnya, Dandim juga berdialog dengan pihak keamanan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung memberikan masker gratis kepada warga di pusat belanja.

Sementara itu, sasaran terakhir di pusat perbelanjaan Kediri Mall atau Transmart Carrefour Kota Kediri. Tak lupa Dandim juga membagikan masker gratis kepada warga.

Sebagaimana diketahui, Kodim 0809 Kediri bersama jajaran kepolisian, Satpol PP dan BPBD melakukan Percepatan Penanganan Covid-19 selama perpanjangan masa PPKM di Kediri. Apabila dalam Operasi Yustisi sebelumnya, unsur TNI sebagai pendukung kegiatan, kali ini tampil di depan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. Dandim 0809 Kediri mematok target Kediri keluar dari zona oranye menuju ke zona hijau. Sementara itu, kegiatan tersebut rencana akan dilaksanakan secara rutin, sampai 8 Februari 2021, pagi dan malam hari. [nm/but]

Pasukan Gabungan Kodim 0809 Kediri, Polresta Kediri, Satpol PP dan BPBD operasi penanganan COVID-19 di pasar tradisional.


Apa Reaksi Anda?

Komentar