Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Cuaca Buruk, Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Lamongan Dilanjutkan Besok

Petugas Sat Polairud Polres Lamongan Saat melakukan pencarian 1 korban kapal tenggelam yang hilang

Lamongan (beritajatim.com) – Kapal Motor Nelayan (KMN) Lamongan yang ditumpangi oleh 3 orang nelayan asal Paciran tenggelam di perairan pantai utara. Kapal ini tenggelam akibat diterjang ombak saat cuaca buruk.

Akibatnya, satu orang ABK (anak buah kapal) dinyatakan hilang. Sedangkan dua orang lainnya berhasil ditemukan dengan keadaan selamat. Saat ini, untuk sementara pencarian korban laka KMN tenggelam dihentikan karena cuaca memburuk.

Kasat Polairud Polres Lamongan AKP Erni Sugihastuti mengungkapkan, sebelumnya satu korban yang merupakan nakhoda atas nama Saiful Arif (39), asal Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Lamongan ditemukan oleh nelayan dari Dusun Cumpleng, Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, sekira pukul 06.00 WIB.

Sedangkan 1 ABK lain yang selamat bernama Khidfirul Aziz (40), asal Desa Weru Kecamatan Paciran, ditemukan oleh KMN Dua Putra, asal Kelurahan Blimbing, Paciran, yang dinakhodai oleh Alidi, sekira pukul 09.30 WIB.

Lebih lanjut, Erni mengatakan, lantaran masih belum ditemukan satu korban lain bernama Matakim (50), warga asal Dusun Sentol Desa Kemantren Paciran, untuk itu Sat Polairud Polres Lamongan terus berusaha melakukan pencarian.

“Dalam pencarian ini kami dibantu Kapal BKO Dit Polairud Polda Jatim bersama masyarakat nelayan dan HNSI Lamongan. Tapi setelah melakukan 5 jam pencarian dan cuaca tidak mendukung, maka untuk sementara pencarian ini dihentikan,” terangnya.

Masih kata Erni, pencarian terhadap 1 ABK yang berlangsung selama 5 jam itu dilakukan sampai sejauh 2 mil. Ia menyebut, pencarian akan dilanjutkan kembali pada Selasa (24/5/2022) sambil menunggu cuaca di perairan utara Lamongan membaik.

“Sambil menunggu update cuaca dari BMKG. Nanti akan kita lakukan pencarian lagi terhadap 1 korban yang belum ditemukan ini dengan kapal patroli. Semoga besok cuaca lebih baik,” pungkasnya. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar