Peristiwa

Cerobong Pabrik PT KMT di Ngoro Mojokerto Terbakar

Caption : Kebakaran di lahan dan cerobong PT Kreasi Mara Tindus. Foto: istimewa

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di PT Kreasi Mara Tindus yang berlokasi di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Minggu (29/9/2019) malam. Diduga api berasal dari pembakaran sampah yang kemudian api menjalar ke lahan dan bangunan cerobong.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, petugas pemadam kebakaran (PMK) BPBD Kabupaten Mojokerto mendapatkan informasi formasi terkait kebakaran sekira pukul 21.00 WIB.

“PMK BPBD Kabupaten Mojokerto menerima laporan informasi dari masyarakat yang di lokasi kejadian jika terjadi kebakaran di PT Kreasi Mara Tindus, dua unit mobil PMK kemudian diterjunkan ke lokasi,” ungkapnya, Senin (30/9/2019).

Masih kata Zaini, lantaran api masih belum bisa dipadamkan sehingga satu unit mobil PMK milik Sopanusa diterjunkan ke lokasi untuk membantu memadamkan api. Akibat kebakaran tersebut, lahan dengan luas kurang lebih 1 ha beserta bangunan cerobong pabrik terbakar.

“Sekira pukul 23.30 WIB api baru berhasil dipadamkan, setelah tiga unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran. Lahan pabrik yang terbakar sekitar 1 hektar, sementara bangunan cerobong yang terbakar berukuran 6 x 6 m²,” katanya.

Dugaan penyebab kebakaran karena pembakaran sampah yang kemudian menjalar ke lahan dan bangunan cerobong pabrik PT Kreasi Mara Tindus. Zaini menambahkan, akibat kejadian ini belum bisa ditafsir berapa kerugiannya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar