Peristiwa

Capaian Vaksinasi Anak dan Dosis II di Sumenep Masih Rendah

Sumenep (beritajatim.com) – Capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sumenep masih cukup rendah. Hingga saat ini tercatat baru 4,47 persen.

“Vaksinasi untuk anak ini kan memang start-nya belakangan. Di Sumenep baru mulai awal Februari. Jadi ya masih rendah capaiannya. Saya kira kondisi ini bukan hanya terjadi di Sumenep,” terang Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat (25/02/2022).

Ia menerangkan, untuk capaian vaksinasi dosis 1 di Sumenep saat ini sudah mencapai 76,07 persen dari sasaran. Sedangkan untuk vaksinasi kepada lansia, saat ini sudah mencapai 84,81 persen.

“Alhamdulillah capaian vaksinasi kita sudah lumayan bagus. Tapi karena belum 100 persen, ya kami tetap melakukan upaya percepatan vaksinasi,” ujar Ferdiansyah.

Ia menambahkan, saat ini PR terbesar adalah mendongkrak capaian vaksinasi dosis kedua, karena baru mencapai 38,33 persen. “Kami tetap melakukan upaya-upaya agar capaian vaksinasi dosis kedua ini terus meningkat. Tim kami turun langsung ke desa-desa, bahkan ke tingkat RT, mengajak masyarakat yang sudah vaksin dosis pertama, melanjutkan ke dosis kedua bagi yang memenuhi persyaratan kesehatan,” paparnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar