Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bus Akas dan Truk Tabrakan, Satu Korban Meninggal, Lainnya Luka-Luka

Bangkalan (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas antara truk dan bus antar kota yang terjadi di Jalan Raya Pakaan Dajah, Desa Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, menewaskan satu orang penumpang.

Kejadian bermula truk yang dikendarai oleh Safi (39) warga Galis berjalan dari arah barat ke timur. Sesampainya di jalan raya Pakaan Dajah, arus lalu lintas padat. Safi kemudian mengemudikan truknya kearah kanan hendak mendahului kendaraan di depannya.

“Jadi truknya hendak menyalip namun disaat bersamaan dari arah lawan ada bus AKAS yang telah memuat menumpang dari timur,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Sys Eko, Jumat (24/12/2021).

Akibat jarak kedua kendaraan terlalu dekat, tabrakan tak dapat terhindarkan. Sehingga, dua kendaraan besar itu mengalami kecelakaan dan menyebabkan beberapa korban luka dan nyawa. “Untuk korban yakni supir truk mengalami luka robek bagian kepala, sementara supir bus bernama Jupriyanto mengalami patah kaki bagian kanan dan luka robek,” tambahnya.

Selain itu, kernet bus yakni Andre Apriyanto (37) warga Sumenep mengalami patah bagian bahu. Sedangkan penumpang bus Mynet Haryanto (28) mengalami patah tulang rahang dan satu penumpang lain yakni Mat Saleh (49) warga Sumenep meninggal dunia. “Untuk korban dibawa ke Puskesmas Galis guna mendapat pertolongan. Termasuk korban meninggal juga dibawa kesana,” terangnya.

Akibat kejadian itu, terjadi kemacetan panjang hingga kedua kendaraan selesai dievakuasi ke pingir jalan.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar