Peristiwa

Berboncengan Tiga, Sumantri Tewas Masuk Parit di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang penumpang motor spot tewas masuk parit di Jalan Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Rabu (2/6/2021). Diduga pengendara tak bisa menguasai kendaraannya saat melaju di jalan menikung dengan membonceng dua orang penumpang.

Saksi mata, Khoirul Anam mengatakan, saat ia melintas di lokasi kejadian, ia melihat ada sandal di jalan. “Saya tenggok, ada tiga orang tergeletak. Saya tidak berani menolong, saya minta bantuan dulu baru menolong. Tidak nabrak apa-apa, jalannya memang agak menikung,” ungkapnya.

Pengendara mengendarai kendaraan sepeda motor Kawasaki berboncengan tiga orang. Satu meninggal, dua lainnya masih bergerak saat di lokasi kejadian. Diduga pengendara mabuk saat melintas dengan kecepatan tinggi di jalan menikung, lantaran di lokasi ditemukan bungkusan plastik berisi minuman keras (miras).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, sepeda motor Kawasaki Ninja nopol S 6806 VD dikendarai Wanjar Priyono (27) warga Pekuwon, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto membonceng dua orang. Sumantri (56) dan Mujianto (36) yang masih satu kampung.

“Kendaraan yang dikendarai Wajar Priyono mengalami selip sendiri atau out of control saat melintad di Jalan Raya Dusun Losari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Salah satu penumpang meninggal dalam kecelakaan tunggal tersebut,” ungkapnya.

Sepeda motor Kawasaki Ninja nopol S 6806 VD berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Saat melintas di lokasi kejadian, lanjut Kasat, pengendara tidak bisa menguasai kendaraan karena melaju dengan kecepatan tinggi saat jalan menikung sehingga kendaraannya hilang kendali dan oleng ke kiri.

“Kendaraan dan ketiganya terjatuh ke dalam parit di bahu jalan sebelah barat. Dalam kecelakaan lalu-lintas tersebut, satu orang penumpang atas nama Sumantri meninggal di lokasi kejadian, pengendara mengalami cidera kepala, sementara penumpang Mujiono mengalami patah kaki,” katanya.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban meninggal maupun luka dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Kendaraan sepeda motor Kawasaki Ninja diamankan ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto.

“Penyebab kecelakaan karena pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di jalan menikung. Korban baik luka maupun meninggal dievakuasi ke RSUD Mojosari, anggota juga sudah meminta keterangan saksi di sekitar TKP,” jelasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar