Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bentrok Perguruan Silat di Banyuwangi, 1 Orang Meninggal, Belasan Terluka

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bentrok melibatkan dua perguruan silat di Banyuwangi, Kamis (10/3/2022) dini hari. Bentrok pecah terjadi di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo.

Dampak dari kejadian itu satu orang diduga anggota perguruan silat dinyatakan tewas. Tidak hanya itu, pada kejadian bentrok tersebut, belasan orang lainnya mengalami luka.

Dampak lainnya, sejumlah rumah dan fasilitas umum mengalami rusak. Termasuk satu rumah ibadah rusak di bagian atap.

“Informasi satu meninggal, yang lainnya masih kami data,” ungkap Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Hariyanto, Kamis (10/3/2022).

Atas kejadian ini, Polresta Banyuwangi telah mengerahkan kekuatan untuk menangani kasus tersebut. Mencari titik terang dan penyelidikan mengenai penyebab terjadinya bentrok antar perguruan silat ini.

“Saat ini tim sedang jalan satgas gabungan polsek dan polres mencari titik terang yang ada. Hingga saat ini dari kedua belah pihak sepakat konsolidasi ke dalam mendinginkan suasana terkait permasalahan yang ada,” katanya.

Didik menyebut, saat ini dari kedua belah pihak perguruan silat menyerahkan proses hukum ke pihak berwenang.

“Kini baik dari PSHT dan Pagar Nusa telah menyerahkan proses hukum ke pihak kepolisian. Saat ini tim sedang jalan mohon doanya agar segera tertangani,” terangnya. [rin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar