Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Begini Kondisi Pasar Nguling Pasuruan Pasca Terbakar Semalam

Pasuruan (beritajatim.com) – Berserakan dan bau gosong masih tercium di Pasar Nguling Pasuruan yang semalam terbakar. Kebakaran ini disebabkan oleh konsleting Listrik dari salah satu kios.

Sebelum terbakar, sempat ada bunyi percikan listrik. Setelah adanya bunyi tersebut langsung terjadi kebakaran.

Yunus, saksi mata mengatakan bahwa dia sempat menyemprotkan APAR pada titik api. Namun sangat disayangkan saat di semprotkan api malah semakin menyebar dan menghanguskan 127 kios yang terdapat di Pasar Nguling.

“Sebelum kebakaran, saya sempat menyemprotkan apar pada titik api itu. Cuman apinya semakin menyebar dan saya di bantu warga untuk memadamkan dengan alat seadanya,” ujar Yunus, penjaga keamanan Pasar Nguling (08/07/2021).

Demi mewaspadai merembetnya api yang sangat besar area pasar yang berada di sisi seberang juga ikut dievakuasi. Sehingga sampai tulisan ini diterbitkan banyak barang dan puing-puing bangunan roboh yang berserakan.

Kebakaran yang terjadi di pasar Nguling ini tidak merenggut korban jiwa. Namun kerugian yang di tafsir mencapai Rp 3,5 Miliar. “Kemaren saat kejadian sempat ada orang yang kejatuhan puing bangunan, namun tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Untuk total kerugian ini sendiri mencapai Rp 3,5 M,” ujar Sugianto, Koordinator Pasar. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar