Peristiwa

Banjir di Jombang Meluas Lagi, Ketinggian Air 1 Meter

Salah satu warga Bandar Kedungmulyo melihat rumahnya yang terendam banjir, Sabtu (6/2/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo Jombang meluas lagi, Sabtu (6/2/2021). Jika sebelumnya banjir menerjang tujuh dusun di tiga desa. Kini melebar ke dua desa lainnya. Yani Desa Pucangsimo dan Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Tujuh dusun sebelumnya adalah Prayungan, Manisrenggo, Kandangan (Desa Gondangmanis), kemudian Dusun Gisikan (Desa Banjarsari), serta Dusun Proko (Desa Brangkal). “Mulai dini hari tadi, air sudah masuk ke Desa Bandar Kedungmulyo,” kata Budi Prasetyo, warga setempat.

Budi mengatakan bahwa ketinggian air bervariasi, pada titik tertentu bisa mencapai 1 meter. Air juga menggenangi fasilitas umum semisal masjid dan sekolahan. Karena itu, warga meninggalkan rumah ke tempat lebih aman.

Hewan ternak juga ditempatkan di lokasi yang lebih aman. Maka tidak heran, sepanjang tanggul Sungai Brantas berjajar sapi dan kambing. Seja pagi warga juga berkerumun di jalan yang letaknya lebih tinggi dari pemukiman. Warga lainnya mengungsi ke balai desa setempat. “Desa Bandar benar-benar terisolir. Ratusan orang mengungsi di balai desa,” katanya menambahkan. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar