Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Banjir Bandang di Kerek Tuban, Satu Orang Meninggal

Situasi saat terjadinya banjir bandang di wilayah Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Seorang warga Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, meninggal. Korban diduga kaget dengan datangnya banjir bandang yang menerjang rumahnya, Kamis (10/3/2022) sore.

Korban meninggal saat berusaha menghalangi banjir bandang masuk ke dalam rumahnya. Selain satu warga yang meninggal, banjir bandang juga mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir dan sejumlah ternak terseret arus.

Data yang dihimpun beritajatim.com, korban meninggal bernama Rasiban (70), warga Desa Temayang, Kecamatan Kerek. “Korban meninggal bukan karena terbawa arus banjir, diduga karena punya riwayat sakit jantung. Dia kaget saat banjir datang,” terang AKP Kadeni, Kapolsek Kerek saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut.

Kapolsek menjelaskan, sebelum diketahui meninggal, korban yang sudah berusia lanjut berusaha untuk menahan air masuk ke dalam rumahnya. Korban diduga panik, lantaran tanggul sungai yang tak jauh dari rumahnya kondisinya ambrol setelah terjadi banjir bandang. “Korban saat itu berusaha menahan air banjir yang mau masuk rumahnya,” sambungnya.

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun beritajatim.com, banjir bandang terjadi setelah hujan sekitar 2 jam lebih. Banjir bandang tersebut mengakibatkan rumah warga, gedung sekolah maupun fasilitas umum serta jalan akses antar kecamatan sempat terendam banjir.

“Sementara ini ada tujuh desa yang dilaporkan terkena banjir. Kami bersama forkopimka dan BPBD masih melakukan pendataan dan penanganan wilayah kritis,” kata Nanang Wahyudi, Camat Kerek, Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi wartawan terkait kejadian banjir bandang itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah desa yang berada di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban diterjang banjir bandang setelah hujan lebat sekitar 2 jam mengguyur wilayah itu. Belum diketahui secara pasti berapa kerugian ataupun dampak dari banjir tersebut. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar