Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Antisipasi Kemacetan Saat Mudik 2022, Polres Probolinggo Dirikan Posyan dan Pospam

Polres Probolinggo menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 dengan tema melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022.

Probolinggo (beritajatim.com) – Untuk menjamin keamanan dan ketertiban saat perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah, Polres Probolinggo menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 dengan tema melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022.

Dalam arahannya, Kapolres Probolinggo meminta anggotanya agar mengantisipasi kemacetan selama mudik lebaran 2022, mengingat tahun ini mudik kembali diperbolehkan setelah dua tahun pemerintah melarang mudik dikarenakan terjadi pandemi Covid-19.

“Saat ini pemerintah telah memberikan izin terkait mudik, sehingga animo minat masyarakat untuk mudik cukup besar dan hal ini harus kita antisipasi bersama,” kata Kapolres Probolinggo, Jum’at (22/4/2022).

Polres Probolinggo telah memprediksi kemacetan selama libur lebaran, mengingat jalan tol terakhir menuju arah pantura yakni pintu tol exit Leces, Kabupaten Probolinggo.

Lebih lanjut, Arsya menambahkan, selainĀ  posko pengamanan, Polres Probolinggo juga menyiapkan posko pelayanan yang nantinya dapat digunakan para pemudik untuk beristirahat.

“Jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi ketupat semeru sebanyak 254 personil gabungan, terdiri atas 150 personel Polri, 18 personel TNI serta 86 personel instansi terkait lainnya seperti satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, PMI, Senkom, Orari dan Damkar,” ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres Probolinggo juga mengimbau kepada para pemudik untuk disiplin protokol kesehatan (prokes) dan berhati-hati saat berkendara.

“Untuk para pemudik agar menjaga prokes dan lebih berhati-hati saat berkendara. Risiko kecelakaan bukan hanya berpotensi terjadi pada diri sendiri, tapi juga pengguna jalan lain. Jika tubuh sudah mulai merasa lelah dan mengantuk, sebaiknya segera beristirahat,” pungkas Arsya. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar