Peristiwa

Anak Kambing Berkaki 2 Hebohkan Warga Sukorejo Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Kelahiran anak kambing menghebohkan warga di Dusun Krajan Desa/Kecamatan Sukorejo Ponorogo. Pasalnya, anak kambing tersebut tidak seperti biasanya. Sebab, kambing yang lahir pada hari Senin (7/12) kemarin itu, hanya memiliki dua kaki.

Menurut informasi yang dihimpun beritajatim.com, anak kambing yang hanya mempunyai dua kaki itu milih Samiyo (65), warga setempat. Saat lahiran itu Dia dibuat kaget akan keanehan itu. Waktu itu indukan kambing miliknya melahirkan dua ekor anak kambing. Yang satu ekor nampak normal, lengkap memiliki 4 kaki. Namun, yang satunya hanya mempunyai 2 kaki saja.

“Anaknya dua ekor, yang satu normal, namun yang satunya lagi hanya memiliki dua kaki bagian belakang saja,” kata Samiyo, Selasa (8/12/2020).

Samiyo mengungkapkan anak kambing yang hanya memiliki dua kaki itu berkelamin jantan. Dia mengaku proses lahiran-nya pun dibantu dirinya. Saat keluar hanya memiliki dua kaki, dia mengaku kaget dan berucap istighfar. Samiyo menamai anak kambing tersebut dengan nama Gluntung. Sebab, menurutnya saat lahiran itu ya cuma glundung sendiri gitu.

“Saya memelihara kambing sejak tahun 2000, jadi sudah biasa lihat kambing beranak. Saat itu ya glundung keluar gitu,” katanya.

Karena kakinya yang tidak lengkap, Gluntung sulit untuk berjalan, tidak lancar seperti anak kambing yang satunya. Arah jalannya pun ke belakang tidak ke depa. Untuk mengangkat tubuhnya pun susah. Oleh karena itu, Samiyo bertekad akan terus merawat anak kambing berkaki dua tersebut.

“Kambing ini akan saya pelihara, tidak akan dijual,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk