Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Viral, Warga Kota Malang Mengaku Buta Usai Divaksin AstraZeneca

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif.

 

Malang (beritajatim.com) – Seorang netizen pengguna media sosial facebook dengan nama Titik Andayani menuliskan kondisi suaminya yang buta setelah mendapat vaksin AstraZeneca. Postingan itu dikirim pada halaman grup facebook bernama Komunitas Peduli Malang Raya (Asli Malang).

“Suami saya buta setelah melakukan vaksinasi astrazeneca dosis pertama pada 3 September lalu. Alhamdulilah kesehatan mulai membaik sekarang, sudah mulai pulih kira-kira 70 persen. Tapi selama pengobatan berlangsung pemerintah kota tidak mempedulikan kami. Padahal saya sudah DM (pesan langsung) Pak Sutiaji (Wali Kota Malang) dan Ibu Widayati (istri Wali Kota) untuk meminta bantuan..”

“Semua hasil pemeriksaan normal tidak ada penyakit bawaan atau yang lainnya. Saya minta tolong kepada sahabat dan saudara Kota Malang untuk meng up dan meng share berita ini agar kami mendapatkan bantuan dari pemerintah. Karena sejak vaksin dan sampai sekarang suami saya masih belum bisa bekerja. Suami saya memiliki 2 orang anak yang pertama kelas 1 SD dan yang kedua umur 2 tahun. Sekali lagi mohon bantuan up dan share berita ini. Terimakasih,” tulis postingan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif membenarkan kabar itu. Pasien itu warga Arjowinangun, Kedungkandang, Kota Malang. Kejadian itu terjadi sekira awal September 2021 lalu.

Kondisi pasien saat ini terus membaik. Dinkes Kota Malang juga sudah melakukan pendampingan kepada warga itu. Tetapi belum dipastikan bahwa kebutaan itu efek dari vaksin Astrazeneca.

“Ya betul, itu kasus lama sudah September lalu sudah ditindak lanjuti dan banyak kemajuannya. Sampai saat ini belum bisa dipastikan (karena vaksin),” kata Husnul. [luc/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan