Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

UC Surabaya Ajak Mahasiswa Jadi Agen untuk Tularkan Budaya Tertib Lalu Lintas

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Ciputra (UC) Surabaya mengajak mahasiswa agar dapat tertib dalam berlalu lintas sekaligus menjadi menjadi agen-agen yang menularkan budaya tertib lalu lintas. Hal tersebut sebagai respon dengan maraknya perilaku para pelajar yang tak taat terhadap lalu lintas. Sebab, selain membahayakan diri sendiri, tapi juga dapat membahayakan pengguna jalan lain.

“Harapan kami mahasiswa tidak hanya semakin tertib berlalu lintas namun juga dapat menjadi agen-agen yang menularkan budaya tertib berlalu lintas,” ujar Erlita, Humas UC Surabaya saat Seminar Safety Can Be Fun, Kamis (24/11/2022).

Erlita menjelaskan, seminar menjadi spesial karena langsung didatangkan narasumber seperti Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman. Di situ, Kompol Arif menyampaikan tips berkendara dengan baik dan aman.


“Ada empat materi utama yang dibahas pada seminar hari ini yaitu faktor penyebab kecelakaan, ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), pentingnya Surat Ijin Mengemudi, dan program 1 Hari 1 Kawan,” jelasnya.

Selain itu, mahasiswa juga diberikan sosialisasi terkait sistem keamanan kepolisian baru dan cara memperpanjang SIM yang kini sudah bisa dilakukan dengan mudah. “Ini penting untuk mahasiswa, sehingga semakin nyaman sebagai pengguna jalan,” katanya.

Sebagai informasi, selain menghadirkan Kasat Lantas, dalam seminar ini juga dihadiri Direktur PT RFJ Suara Surabaya Wahyu Widodo, dan Praktisi Komunikasi Kesehatan Niken Sasadhara Sasmita. [ipl/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar