Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

PPKM Darurat Level 3, Kegiatan PTM di Ponorogo Mulai Diizinkan

Sekda Agus Pramono (foto/Dok.beritajatim)

Ponorogo (beritajatim.com) – PPKM Darurat untuk wilayah Jawa-Bali diperpanjang hingga tanggal 16 Agustus 20121. Hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendgari) nomor 30 tahun 2021.

Dalam instruksi yang ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian tanggal 9 Agustus itu, Kabupaten Ponorogo turun level. Sebelumnya bumi reyog melaksanakan PPKM Darurat level 4, kini turun menjadi level 3.

Itu artinya ada kegiatan masyarakat yang diizinkan meski masih dalam pembatasan. Misalnya hajatan atau pembelajaran tatap muka (PTM). “Perpanjangan PPKM Darurat sampai tanggal 16 Agustus nanti, Kabupaten Ponorogo sudah turun level, dari level 4 jadi level 3,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono, Rabu (11/8/2021).

Penerapan PPKM Darurat level 3 ini, kata Agus, ada kegiatan yang mulai diperbolehkan. Dia menyebut bahwa PTM diperbolehkan di semua jenjang pendidikan. Namun, pesertanya dibatasi hanya 50 persen. Sisanya tetap melakukan pendidikan jarak jauh.

“Dari Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Ponorogo juga sudah meminta izin untuk mengadakan PTM untuk jenjang SMA maupun SMK,” ungkap Agus Pram, panggilan Agus Pramono.

PTM yang dilakukan sekolah-sekolah ini, nantinya akan dilakukan evaluasi secara berkala. Hal itu bertujuan untuk memastikan kegiatan PTM yang ada, tidak menimbulkan penyebaran virus Covid-19. Sementara untuk hajatan resepsi pernikahan juga sudah diizinkan.

Namun, pelaksanaannya juga sangat terbatas. Undangan yang diizinkan maksimal hanya 20 orang. “Kegiatan resepsi diizinkan dengan maksimal 20 orang untuk undangannya,” pungkasnya. [end/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati