Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

PMI Pamekasan Gelar Program KOICA for Kids Offline

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggandeng PMI Pamekasan, menggelar program KOICA for Kids Offline yang dipusatkan di lima titik berbeda di wilayah setempat, Rabu hingga Kamis (15-16/12/2021).

Kegiatan global tingkat Jawa Timur, digelar dalam rangka program edukasi tentang bencana alam dan kesehatan. Melibatkan sekitar 150 anak usia dini sebagai unsur peserta, mereka dibagi 30 orang dan disebar di lima titik berbeda.

Lima titik berbeda yang dijadikan sebagai lokasi kegiatan, meliputi Kampung Pendidikan Desa Tlanakan, Rumah Belajar Al-Qurtubi Desa Bungbaruh Kadur, SLB Api Alam Desa Larangan Tokol Tlanakan, TPQ Al-Shodiqin Desa Bukek, Tlanakan, serta TPQ Al-Syarifah Desa Tambang Pademawu.

“Kegiatan ini berkat kerjasama antara PMI Pusat dengan KOICA dalam program penguatan solidaritas masyarakat untuk mendukung upaya pencegahan dengan peningkatan kesiapsiagaan, periode Agustus 2021 hingga Juli 2022,” kata Ketua PMI Pamekasan, Bambang Edi Suprapto.

Lebih lanjut disampaikan, program tersebut merupakan kegiatan yang berorientasi pada 5 (lima) poin penting. Meliputi KOICA for Kids, KOICA Goes To Campus, KOICA Safety at Home, KOICA for Keluarga KUAT, serta KOICA for Capacity Building.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas masyarakat dalam kesiapsiagaan dan tanggap bencana krisis kesehatan, diharapkan nantinya dapat berkontribusi dalam penurunan angka kesakitan, kematian dan dampak sosial lainnya,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengelola lembaga yang dijadikan sebagai lokasi pelatihan, serta berharap program tersebut berjalan lancar dan dapat menjadi edukasi penting bagi para peserta.

“Pertama kami sampaikan kepada seluruh pihak yang ikut serta mendukung kesuksesan program ini, khususnya para para pengelola lembaga yang dijadikan sebagai lokasi kegiatan. Tentunya dengan harapan berlangsung lancar dan dapat menambah wawasan dan pengalaman bagi para peserta,” harapnya.

Untuk diketahui, program KOICA for Kids Offline di Pamekasan merupakan rangkaian psrogram Global tingkat Jatim yang digelar di dua kabupaten berbeda di Jatim. Selain di Pamekasan, program serupa juga digelar di Kabupaten Banyuwangi. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar