Pendidikan & Kesehatan

Nelayan Gresik Kaget Didatangi Puluhan Polwan Cantik

Gresik (beritajatim.com) – Balai Nelayan di Kelurahan Kroman, Gresik sangat gaduh. Hal itu tidak biasanya terjadi pada hari biasa. Pasalnya, puluhan polwan cantik dari Polres Gresik, tiba-tiba mendatangi balai keling dengan seragam polisi.

Spontan kedatangan polwan tersebut sempat membuat nelayan kaget. Namun, setelah berbaur puluhan polwan itu sengaja datang ke Balai Keling Nelayan Gresik membuka pengobatan gratis serta bakti sosial bagi warga yang tidak mampu.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro melalui Kabag Sumda Kompol Ida Budiati menuturkan, keberadaan polwan itu dalam rangka rangkaian HUT Polwan ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 September.

“Ada 110 warga tidak mampu datang berobat serta chek up kesehatan gratis,” ujarnya, Jumat (2/08/2019).

Ia menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan itu. Pihaknya mematok tiap kelurahan di sekitar Balai Keling Nelayan Gresik, mendapat jatah 25 hingga 30 orang. Namun, diluar ekspetasi warga yang datang melebih dari angka itu.

“Warga sangat antusias, rata-rata yang datang mengeluhkan sakit kepala, tekanan darah dan lain-lain,” paparnya.

Salah satu warga yang datang berobat, Suparwiyah (65) asal Kelurahan Lumpur, Gresik menuturkan, pengobatan gratis ini sangat membantu dirinya yang terkena penyakit tekanan darah tinggi.

“Saya sudah janda mas, alhamdulillah ada pengobatan gratis yang dilakukan Polwan-Polwan cantik,” tuturnya sambil tersenyum membawa obat usai diperiksa.

Pengobatan gratis yang digalang Polwan Polres Gresik itu, merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan menjelang peringatan HUT Polwan. Baik itu pengobatan gratis, bakti sosial maupun kegiatan masyarakat lainnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar