Pendidikan & Kesehatan

Ketum REI Totok Lusida Maju Caketum IKA Unair

Surabaya (beritajatim.com) – Paguyuban Alumni Airlangga Lintas Fakultas, Lintas Angkatan dan Lintas Profesi mendukung Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI), Totok Lusida maju calon ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Surabaya.

Dukungan ini di antaranya disampaikan Ketua IKA Unair Kabupaten Sidoarjo, drg Winaryo. “Kami dengar sudah 60 persen pemilik suara yang memberikan dukungan kepada Pak Totok. Suara kami sudah bulat,” kata Winaryo yang juga salah satu penggagas deklarasi kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Dokter gigi ini mengaku sudah mengenal baik sosok Totok Lusida. “Beliau orang sederhana yang relatif bisa diterima semua kalangan. Nanti pada 12 Juni kami akan deklarasi resmi dihadiri Pak Totok,” kata Dokter Winaryo.

Andi R Pohan, perwakilan deklarator lainnya dari Fakultas Hukum angkatan 1992 menyampaikan hal serupa. Untuk memimpin organisasi sebesar IKA Unair, ia menilai Totok sudah memiliki bekal komplit. “Cak Totok sudah teruji sebagai seorang organisatoris andal yang dikenal di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” imbuhnya.

Apabila Totok terpilih, eksistensi IKA Unair dipercaya akan semakin baik. Sebab, Totok Lusida bisa menjadi jembatan bagi organisasi dengan unsur eksternal. “Networking beliau bagus. Misalnya, dengan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, kepolisian, kejaksaan, serta sektor swasta seperti perumahan hingga startup,” imbuhnya.

Sekalipun memiliki komunikasi baik dengan berbagai pihak, namun Totok dinilai sebagai orang independen. “Beliau teruji tidak memiliki ambisi politik sehingga IKA Unair akan tetap terjaga kemandiriannya,” katanya.

Dengan adanya dukungan tersebut, pihaknya optimistis Totok akan deklarasi dalam pemilihan Ketua IKA Unair. Yang mana, batas pencalonan terakhir pada 14 Juni 2021 mendatang.

Pada saat deklarasi tersebut, Totok memang belum terlihat hadir. “Kami minta Cak Totok untuk segera mendeklarasikan diri. Suara kami sudah bulat, mendukung beliau menjadi Ketua IKA,” tegasnya.

Rencananya, Kongres IKA Unair akan diselenggarakan 2-3 Juli 2021. Sebanyak 118 pemilik suara akan menentukan Ketua IKA Unair periode 2021-2025. “Kami mendukung jalannya pemilihan secara demokratis. Semakin banyak calon, semakin baik. Kami tidak ingin aklamasi,” pungkasnya didampingi Noer Sidik alumni FIB angkatan 1988. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar