Pendidikan & Kesehatan

Jaga Vaksin Setiap Hari, Polresta Malang Kota Siagakan 15 Personel

Vaksin sinovac tiba di Dinkes Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Vaksin sinovac Covid-19 datang dari Surabaya ke Kota Malang, pada Senin (25/1/2021). Pengawalan ketat dilakukan oleh Brimob Polda Jatim sejak dari Surabaya hingga kantor Dinas Kesehatan Kota Malang.

Ada 10 anggota Brimob Polda Jatim yang mengawal kedatangan 10.240 dosis vaksin sinovac ke Kota Malang. Bahkan rombongan pengamanan diperkuat sejumlah personel Polresta Malang Kota saat memasuki wilayah mereka dengan membawa kendaraan taktis Tambora.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata mengatakan, setiba di kantor Dinkes mereka akan menyiagakan personel polisi. Jumlah yang disiagakan untuk pengamanan sebanyak 15 personel setiap hari. Mereka bertugas menjaga vaksin di Kantor Dinkes Kota Malang.

“Setelah diterima oleh Dinas Kesehatan Kota Malang dan dimasukan ke lemari pendingin. Selanjutnya akan ada penjagaan. Akan kami siapkan dari Polresta Malang Kota. 15 personel setiap hari bergantian masing-masing 12 jam,” ujar Leonardus.

Kepala Dinkes Kota Malang, Sri Winarni mengatakan, sebenarnya di tahap awal ada 13.310 data tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin Covid-19. Namun, yang menjadi sasaran 10.240 orang. Jumlah vaksin yang diterima Kota Malang pun sesuai dengan jumlah sasaran di tahap awal.

“Jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terdata sebanyak 13.310 orang. Sementara, yang menjadi sasaran vaksin, 10.240 orang. Sehingga, jumlah vaksin yang terdistribusi sesuai dengan jumlah sasaran,” tandas Sri. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar