Pendidikan & Kesehatan

Guru Positif Covid, SMKN 6 Tanggul Jember Lockdown

Rosyid Althaf, Kepala Seksi SMA, SMK, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus Kantor Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Jember-Lumajang

Jember (beritajatim.com) – SMK Negeri 6 Tanggul di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menghentikan sementara kegiatan pembelajaran alias lockdown, sejak Jumat (4/6/2021) lalu hingga 14 hari ke depan, menyusul adanya salah satu guru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dikemukakan Rosyid Althaf, Kepala Seksi SMA, SMK, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus Kantor Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Jember-Lumajang, Selasa (8/6/2021). “Lockdown sambil menunggu hasil tracing swab seluruh warga sekolah,” katanya.

Menurut Rosyid, sebenarnya belum ada laporan resmi dari Kepala SMKN 6 mengenai hal itu. “Tapi karena ini sudah tersampaikan teman-teman media massa dan akan dilakukan tes swab untuk seluruh karyawan SMKN 6, maka untuk sementara kegiatan terkait proses pembelajarn dan lain-lain ditutup. Tidak perlu ada aktivitas sampai prose swab test dilakukan sampai hasilnya diketahui,” katanya.

Guru tersebut adalah bagian dari satu keluarga di Desa Tanggul Wetan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dia adalah mertua dari salah satu anggota TNI yang diketahui terkonfirmasi positif setelah menjalani rapid antigen sebagai syarat perjalanan kembali ke Jakarta. Dari hasil pelacakan, ternyata empat anggota keluarga lainnya juga terkonfirmasi. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar