Pendidikan & Kesehatan

Datangi Posko, 1.500 Mahasiswa Unair Urus Pindah Memilih

Surabaya (beritajatim.com) – Hari terakhir ‘Posko Layanan Pindah Memilih Pemilu 2019’ yang diselenggarakan gabungan BEM FIB, BEM FEB dan Hima Ilmu Politik Universitas Airlangga (Unair) dipenuhi mahasiswa yang ingin mendapatkan formulir A5 atau form untuk pindah memilih, Kamis (28/2/2019).

Antusiasme mahasiswa untuk mendapatkan formulir A5 sangat besar, hingga pukul 17.00 WIB, jumlah total mahasiswa yang berpartisipasi mendapatkan formulir dari tiga posko sebanyak lebih dari 1.500 orang. Rinciannya, Posko Kampus A lebih 300 mahasiswa, 491 di Posko Kampus B dan lebih dari 700 mahasiswa di Kampus C.

Sebanyak 1.500 lebih mahasiswa yang berpartisipasi mengurus A5 belum diakumulasikan dengan jumlah partisipan hari pertama. Angka ini menunjukkan bahwa mahasiswa Unair sebagai generasi milenial sangat menyadari pentingnya berkontribusi dalam pemilu dan kelangsungan berbangsa.

Moch Sholeh Pratama, Ketua BEM FIB mengatakan bahwa jumlah ini melebihi ekspektasinya. “Saya memang menduga Posko Layanan Pindah Memilih ini masih banyak peminatnya di hari kedua. Tapi dugaan saya tidak sampai membludak seperti ini. Mungkin karena teman-teman sudah tahu ada posko dan juga ini hari terakhir jadi benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Tentunya ini menunjukkan mahasiswa Unair peduli pemilu,” ujar Sholeh.

Sholeh juga mengatakan bahwa hingga posko ditutup, ada sekitar 200 mahasiswa yang berpartisipasi di posko kampus B. “Bahkan hari ini di Posko Kampus A dan C kehabisan formulir A5 saking membludaknya teman teman yang ingin mengurus form tersebut. Ini pemandangan yang luar biasa sekali,” tambah mahasiswa semester 6 ini.

Ditanya pendapatnya terkait antusiasme teman mahasiswa Unair yang tinggi dalam menyambut pemilu, Sholeh mengaku bangga. “Seneng dan bangga rasanya. Tternyata, isu gerakan Golput yang sempat beredar beberapa waktu lalu, masih mampu dipatahkan dengan membludaknya antusiasme Mahasiswa Rantau Unair yang sangat bersemangat untuk menyalurkan hak pilihnya pada 17 April nanti,” pungkasnya. [adg/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar