Pendidikan & Kesehatan

Dapat Jatah Vaksin Terbanyak, Banyuwangi Kebut Vaksinasi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kabupaten Banyuwangi menjadi salah satu daerah penerima vaksin terbanyak kedua di Jawa Timur. Kondisi ini menjadi bagian penting untuk memberikan kesempatan vaksinasi lebih banyak bagi warga.

“Banyuwangi telah menerima sekitar 352.000 dosis vaksin. Terima kasih pemerintah pusat dan provinsi. Insya Allah kepercayaan gelontoran vaksin dari pusat dan provinsi ini dijawab dengan kerja gotong royong tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan berbagai pihak lain untuk menyukseskan vaksinasi,” jelas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Jumat (4/6/2021).

Tambahan jumlah vaksinasi juga menambah sasaran warga yang mendapat vaksinasi. Terbaru ada pelaku wisata dan kedepan menyasar pelaku transportasi dan masyarakat umum.

“Setelah sasaran pelaku pariwisata tuntas, vaksinasi drive thru akan dibuka bagi pelaku transportasi publik. Setelah pelaku transportasi beres, masyarakat umum akan kami layani juga dengan drive thru. Syaratnya, mereka harus ber-KTP Banyuwangi,” terang Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono.

Sementara itu, per 1 Juni 2021, sebanyak 136.266 warga Banyuwangi telah mendapatkan vaksinasi tahap I, yang terdiri atas tiga segmen, yaitu SDM kesehatan, pelayan publik, dan warga lansia. Adapun untuk tahap II, telah tervaksin 32.928 warga.

”Kami kebut terus. Beberapa waktu lalu memang pengiriman vaksin beberapa saat belum ada, tapi pusat dan provinsi terus bergerak memberikan tambahan vaksin. Tambahan vaksin itu kami kebut untuk diberikan ke masyarakat, seperti lansia yang dengan gerakan serentak sekitar sepekan ini sudah menjangkau 46.000 orang,” ujarnya. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar