Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Baru Dibuka Safe House Kota Malang Sudah Penuh Pasien Covid-19

Safe House atau rumah karantina pasien Covid-19 di Jalan Kawi, Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Pemkot Malang baru saja memperpanjang izin penggunaan gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Alam (BPSDM) di Jalan Kawi ke Pemprov Jatim. Gedung itu dijadikan Safe House atau rumah karantina pasien Covid-19, dan kembali beroperasi pada Senin, (28/6/2021).

Baru saja dioperasikan, Safe House langsung penuh dengan pasien Covid-19 sejak Rabu, (30/6/2021) kemarin. Dari total 70 bed yang disiapkan semua sudah terisi pasien Covid-19. Hal ini menunjukan penyebaran Covid-19 di Kota Malang naik signifikan dalam beberapa pekan terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan, sebagai antisipasinya mereka harus melarikan pasien Covid-19 ke rumah sakit rujukan yang masih tersedia bed pasien Covid-19. Kota Malang saat ini berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

“Sudah sekitar 70 pasien Covid-19 yang di rawat di Safe House. Bednya sudah penuh saat ini. Sebagai antisipasinya (membludak) kita larikan ke Rumah Sakit rujukan yang masih tersedia,” kata Husnul.

Sedangkan untuk Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard Kota Malang Husnul mengungkapkan belum mendapatkan data paling mutakhir. Tetapi data terakhir yang dia miliki dari 306 bed semuanya sudah terisi pasien Covid-19. “Data terakhir penuh tetapi belum dapat data terbaru lagi. Kami imbau masyarakat harus tertib dan disiplin protokol kesehatan. Itu yang terpenting,” tandas Husnul. (luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar