Pendidikan & Kesehatan

Banyuwangi Pesan Sejuta Masker, Baru Selesai 26 Ribu

Bupati Anas membagikan masker ke sejumlah warga yang melintas di Jl. Ahmad Yani, Banyuwangi.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pemda Banyuwangi bekerjasama dengan UMKM di daerahnya untuk membuat masker. Saat ini Banyuwangi tengah menyelesaikan pesanan sebanyak satu juta masker yang akan diberikan ke masyarakat.

“Selain distribusi APD, Gugus Tugas juga menyerahkan puluhan ribu masker buatan UMKM untuk masyarakat,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Minggu (12/4/2020).

Masker itu, kata Anas, diberikan untuk warga agar membiasakan memakai saat di luar rumah. Mengingat, kasus covid 19 di daerahnya memiliki tren yang meningkat.

“Kami anggarkan pembelian satu juta masker untuk dibagikan ke masyarakat secara bertahap. Yang sudah selesai sekitar 26.000 masker, sisanya terus diproduksi UMKM,” jelas Anas.

Sebelumnya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas telah mengimbau dengan tegas kepada seluruh masyarakat Banyuwangi untuk wajib memakai masker guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Seluruh warga Banyuwangi, harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Melalui Satgas Covid 19 Banyuwangi akan terus melakukan kegiatan sosialisasi pembagian masker di sejumlah jalan lokasi sebagai langkah mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona covid 19. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar