Pendidikan & Kesehatan

Bangkalan Darurat Covid-19, Sepekan 55 Pasien Meninggal

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron

Bangkalan (beritajatim.com) – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan setiap harinya terus bertambah. Dalam sepekan, terhitung sejak 12 Juni hingga 19 Juni, terdapat kematian sebanyak 55 orang pasien.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron membenarkan hal tersebut. Tak hanya jumlah kematian, namun ia juga memaparkan jumlah kesembuhan dan jumlah kasus yang ada di Bangkalan. “Sejak sepekan terdapat penambahan 559 kasus dengan angka sembuh sebanyak 124 pasien,” ungkapnya, Minggu (20/6/2021).

Diketahui, per tanggal 19 Juni terdapat kasus aktif Covid-19 sebanyak 831 kasus dan terdapat 11 kasus kematian, serta 49 kesembuhan dalam sehari.

Selain itu, ia juga menjelaskan Bed Occupancy Rate (BOR) RSUD Syamrabu sudah hampir penuh yakni telah terisi sebanyak 83 persen. “Untuk ICU sudah mencapai 62 persen. Pasien juga bisa dirujuk ke RS penyangga yang sudah disiapkan,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Ra Latif ini menambahkan, berbagai upaya memutus penyebaran Covid-19 terus digencarkan. Mulai dari PPKM Mikro, pengetatan prokes, penyekatan serta optimalisasi percepatan vaksinasi. “Vaksinasi terus kami percepat termasuk di Stadion Gelora Bangkalan dan juga pelabuhan Kamal,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar