Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

177 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAI Al-Khairat Resmi Sarjana

Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Dr Abdul Muin mengukuhkan mahasiswa Fakultas Tarbiyah sebagai Sarjana Pendidikan dalam Wisuda Sarjana XXIV di Auditorium Hotel Front One Pamekasan, Sabtu (20/11/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 177 mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAI Al-Khairat Pamekasan, secara resmi dikukuhkan sebagai Sarjana Pendidikan (S1) dalam pelaksanaan Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana XXIV di Auditorium Hotel Front One Jl Jokotole 282 Pamekasan, Sabtu (20/11/2021).

Jumlah tersebut terdiri dari mahasiswa yang berasal dari 4 (empat) Program Studi (Prodi) berbeda pada rumpun Fakultas Tarbiyah. Meliputi Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

“Untuk pelaksanaan wisuda sarjana tahun ini, kami kembali menerapkan sistem sesi seperti tahun sebelumnya. Bedanya tahun ini kami menerapkan sesi dengan hari berbeda,” kata Panitia Pelaksana Wisuda Sarjana XXIV IAI Al-Khairat Pamekasan, Abd Halim.

Khusus untuk sesi pertama, diprioritaskan bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah di lingkungan Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan. “Total peserta wisuda untuk Fakultas Tarbiyah sebanyak 177 orang,” ungkapnya.

“Jumlah itu meliputi sebanyak 73 mahasiswa Prodi MPI, sebanyak 70 mahasiswa Prodi PAI, sebanyak 11 mahasiswa Prodi PBA, serta sebanyak 23 mahasiswa Prodi PGMI,” sambung pria yang akrab disapa Pak Halim.

Sementara Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Dr Abdul Muin menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang menjalani prosesi wisuda sarjana, khususnya pada fakuktas tarbiyah. “Pertama kami sampaikan selamat atas status baru sebagai Sarjana Pendidikan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak wisudawan agar merealisasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat di bangku kuliah. “Sebagai pimpinan di IAI Al-Khairat Pamekasan, kami berharap kepada seluruh wisudawan untuk selalu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat sesuai dengan keilmuan yang dimiliki,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar