Olahraga

Tundukkan Persebaya, Dendy Ungkap Kunci Kemenangan

Bangkalan (beritajatim.com) – Kemenangan perdana Bhayangkara FC di Piala Gubernur Jatim 2020 menempati posisi pertama di Grup A. Tim besutan Paul Munster meraih kemenangan tipis dari Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (13/2/2020).

Pencetak gol kemenangan Bhayangkara sore hari ini adalah Dandy Sulistiawan pada menit ke-70. Gol itu membuat tim berjuluk The Guardian ini belum terkalahkan dalam turnamen tersebut.

Seusai pertandingan, Dendy menyebut kemenangan ini karena ia sudah paham dengan karakter permainan Persebaya yang dilatih oleh Aji Santoso. Sebab ia pernah satu tim, sewaktu di Persela Lamongan 2016 dan 2018.

“Saya sudah mengetahui karakter permainan coach Aji. Karena saya pernah dilatih oleh Beliau,” kata Dendy.

Dengan modal itu, Dendy pun menerapkan pada dirinya sendiri, bagaimana pola permainan Persebaya Surabaya. Apalagi, menurutnya skema permaian Aji Santoso tak jauh berubah seperti masih memegang Persela dahulu.

“Modal itu akhirnya saya terapkan pada diri saya sendiri, terutama saya diberi kesempatan. Dan saya maksimalkan dengan mencetak gol di babak kedua,” ujar dia.

Dendy sendiri bermain sebagai pemain pengganti, pada menit ke-22. Pemain kelahiran Lamongan tersebut menggantikan Paul Dzumafo yang mengalami cedera.

Di sisi lain, Pelatih Bhayangkara FC, Paul Monster mengapresiasi kemenangan timnya sore ini. Sebab ada peningkatan permainan yang cukup drastis di babak kedua, sehingga mampu menutup pertandingan dengan skor 1-0.

“Sejak awal kami sudah melihat tim kami bermain bagus, dan kami sangat mengapresiasi pemain sejak babak pertama. Tapi peningkatan permainan di babak kedua cukup drastis, dan akhirnya Dendy mampu mencetak gol di babak kedua,” ucap Paul.

Paul juga mengaku puas dengan gol yang dicetak oleh Dendy di menit ke-70. Sebab dengan gol semata wayang itu membuat Bhayangkara FC meraih kemenangan.

“Dandy mampu bermain cukup bagus, dia menjadi pahlawan dan mampu menyelamatkan tim dari hasil seri,” pungkas Paul. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar