Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sasmito, Petinju Banyuwangi Menang KO

Bondowoso (beritajatim.com) – Sasmito, petinju asal Kontingen Banyuwangi berhasil menang Knock Out (KO) saat menghadapi lawannya M. Arief Juniar asal Kota Malang. Pada pertandingan ini, Sasmito bertanding di kelas 63,5 Kilogram elite putra pada lanjutan pertandiangan cabor tinju di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 di Alun-alun Bondowoso.

Pertandingan semifinal antara Banyuwangi Vs Malang ini sudah diprediksi bakal berlangsung seru. Bahkan, duet pelatih tinju Banyuwangi Sudiro Husodo dan M. Supin telah memprediksi pertandingan tersebut.

Babak awal, Sasmito tampil prima. Dia mampu mendekte pergerakan lawan sebelum akhihrnya pertandingan terhenti karena mati lampu.

Tanpa butuh waktu lama, determinasi pukulan Sasmito tak mampu dibendung. Bahkan, dia semakin tampil agresif menghajar lawan lewat pukulan straight dan hook kiri kanan yang mengarah pada perut maupun wajah lawan.

Melihat penampilan Sasmito, akhir pertandingan hanya menunggu waktu. Tapi, tak semudah itu. Karena sang lawan masih punya asa untuk mengembalikan pukulan andalannya.

Puncaknya, Sasmito berhasil melancartkan hook kiri tepat di pelipis kanan M. Arief Juniar. Pukulan itu membuat sang lawan jatuh, sehingga Sasmito dinyatakan menang KO.

“Sejak awal, strategi kami itu targetnya memukul jatuh lawan agar tidak terlalu capek,” ungkap Pelatih Tinju Banyuwangi, Sudiro Husodo, Rabu (29/6/2022) semalam.

Diro mengaku, semua atlet memiliki kekuatan yang sama. Bahkan, Dia menyebut semua petinjunya tidak pilih-pilih lawan.

“Semua petinju Banyuwangi siap melibas lawan dan menuntaskan pertandingan di ring secepatnya serta mampu meraih medali emas dalam kelas yang diikuti,” jelasnya.

Keberhasilan Sasmito menang KO atas lawannya menambah jumlah petinju Banyuwangi yang lolos partai final. Selain hasil ini, petinju putri Yara dan M Sairil juga melaju ke partai final. [rin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar