Olahraga

RESMI.. Persik Kontrak Pemain Australia Ante Bakmaz

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri terus mematangkan kerangka tim dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 PSSI 2020. Kali ini, managemen melakukan kontrak kerjasama dengan pemain asing Ante Bakmaz.

Penandatanganan perjanjian kontrak tersebut berlangsung di Mess Persik Kediri Jalan PK Bangsa, Kota Kediri. Hadir dalam perjanjian itu Abdul Hakim Bafagih, CEO Persik Kediri. Dimana, Manajemen Macan Putih, mengikat pemain bertahan berpaspor Kroasia dan Australia ini selama satu musim di kompetisi Liga 2 2020 mendatang.

Saat ini managemen juga memastikan tiga nama lain, diantaranya Gaspar Vega dan Patrik Bordon untuk melengkapi skuad muda asuhan Joko Susilo.

“Pemilihan Bakmaz merupakan hasil penilaian yang panjang dari tim pelatih dan manajer dengan mempertimbangkan berbagai faktor. Termasuk nama pemain asing lainnya. Sedangkan Bakmaz kami nilai tepat untuk menjadi palang pintu Persik Kediri. Dari proses penilaian udah di mix and match kan. Ini pas atau tidak, kita sudah dalam penilaian itu,” katanya.

Hakim pun mengaku optimis, jawara Liga 2 2019 ini tak sekadar mampir di kasta tertinggi itu. Manajemen tidak mau buka suara mengenai nilai kontrak dengan Ante Bakmaz. Termasuk berapa uang yang disiapkan untuk tiga pemain asing lain. Sembari melempar senyum, Hakim menyebut hal itu berkaitan dengan rahasia perusahaannya. “Itu internal perusahaan,” kata Hakim singkat.

Namun berdasarkan data Trasfermarkt.com, per 27 Desember 2019, nilai pasar pemain berusia 27 ini mencapai 75 ribu Euro atau sekitar Rp. 1,1 Miliar. Sebelumnya, Bakmaz bermain untuk Madura United. Kontraknya tak diperpanjang oleh Laskar Sape Kerrab, karena dianggap tak masuk dalam skema permainan Rahmad Darmawan.

Sepanjang putaran kedua Liga 1 2019, Bakmaz menjadi tembok pertahanan yang kuat. Ia tercatat bermain sebagai starter di 15 pertandingan. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar