Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persela: Ivan Carlos Out, Jose Wilkson Masuk

Pemain Baru Persela, Jose Wilkson, saat menjalani latihan perdananya dengan Laskar Joko Tingkir, di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (3/1/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Usai Ivan Carlos didepak dari skuad Persela Lamongan, kini Laskar Joko Tingkir resmi menggandeng Jose Wilkson, untuk mempertajam lini serang mereka di putaran kedua BRI Liga 1 2021.

Striker bernama lengkap Jose Wilkson Teixeira Rocha ini didatangkan dari Persebaya Surabaya, dan langsung menjalani latihan perdananya bersama Persela, di Stadion Surajaya, Senin (3/1/2022), sebelum bertolak ke Bali, untuk menghadapi putaran kedua Liga 1.

Pelatih Persela, Jafri Sastra mengungkapkan, alasan didatangkannya Wilkson ini karena telah melalui pertimbangan khusus, salah satunya soal adaptasi dengan gaya permainan sepakbola Indonesia.

“Kenapa kita ambil dia, karena Wilkson selama beberapa pertandingan sudah di Indonesia, bersama Persebaya. Tentu tidak begitu sulit untuk beradaptasi,” tutur Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut usai pimpin latihan.

Menurut Jafri Sastra, meski baru pertama kali berlatih bersama Persela, namun penampilan dan sikap yang ditunjukkan Wilkson saat sesi latihan telah mampu memukaunya. “Yang pasti dia memang pemain profesional,” ujarnya.

Diketahui, saat berseragam Persebaya di putaran pertama Liga 1 lalu, Wilkson berhasil menorehkan 6 gol dan 1 assist dari 13 laga yang dilakoninya. Sehingga, Jafri berharap, striker jangkung itu mampu tampil maksimal dan menjadi mesin pencetak gol bagi Persela.

“Sudah pasti, kita berharap, Wilkson bisa memberikan kontribusi seperti yang kita harapkan, seperti yang diharapkan fans juga. Bagaimana nanti lini depan kita bisa lebih baik lagi, bisa lebih banyak membuat gol. Di mana ini bukan pekerjaan mudah, tapi kita harus yakin, karena kompetisi ini masih ada 17 pertandingan,” terangnya.

Tak hanya Wilkson, Jafri Sastra menambahkan, para pemain lain Persela juga diharap bisa berkontribusi maksimal demi membawa tim keluar dari zona degradasi. Pasalnya, dari 17 laga di putaran pertama, Persela hanya meraih 14 gol, dan menjadi salah satu tim paling tumpul di musim ini.

“Semua pemain yang kita siapkan, semua pemain yang turun maupun yang tidak turun, mereka harus bisa memberikan kontribusi lebih di putaran kedua ini untuk Persela,” tandas Jafri.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar