Iklan Banner Sukun
Olahraga

Motivasi Ketua KONI Pamekasan Bagi Para Atlet

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Djohan Susanto memberikan motivasi khusus bagi para atlet yang tengah berkompetisi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Pemprov) VII Jatim 2022.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga meminta para atlet dibawah komite yang dipimpinnya, agar berusaha maksimal untuk menunukkan kemampuan yang dimiliki. Tujuannya untuk merealisasikan target maksimal pada ajang tingkat regional.

“Kami meminta para atlet agar selalu berusaha secara tekun, memperkuat serta memaksimalkan mental. Sebab dengan mental yang kuat sangat berpeluang untuk merealisasikan target terbaik,” kata Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto, Minggu (26/6/2022).

Selain itu, pihaknya juga meminta para atlet binaannya agar dapat memahami potensi dan kelemahan yang dimiliki. “Para atlet harus instrospeksi diri, mengukur kemampuan dan kelebihan yang harus ditingkatkan, serta menutupi kekurangan dengan persiapan yang matang,” ungkapnya.

“Dengan semua itu, para atlet saat bertanding tidak terjebak pada situasi dan strategi musuh yang akan dihadapi. Sehingga semuanya harus bisa fokus agar dalam berlaga bisa maraih yang terbaik, yakni tampil sebagai juara,” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin yang ikut serta dan memberikan dukungan secara langsung juga sangat ingin agar para atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim mampu meraih prestasi yang terbaik. Serta dapat membawa Pamakasan berprestasi dan lebih baik dari hasil sebelumnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap semua atlet bisa menjaga diri dan menjaga nama baik kabupaten Pamekasan. Hal tersebut sesuai pesan Bupati Badrut Tamam agar para atlet dapat mengharumkan nama baik Pamekasan.

Untuk diketahui, ajang Porprov Jatim VII 2022 digelar serentak di empat kabupaten berbeda di Jawa Timur, meliputi Kabupaten Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo. Sementara untuk pembukaan ajang tersebut, dipusatkan di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Jember.

Sementara total atlet kontingen Pamekasan, yang didelegasikan KONI Pamekasan, terdapat sebanyak 187 atlet dari 23 Cabang Olahraga (Cabor) berbeda. Mereka diharapkan dapat meraih prestasi membanggakan dengan finish di posisi 10 besar raihan medali. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar