Olahraga

Madura United Siapkan Opsi Berbeda Hadapi Persebaya

Pemain Madura United menjalani latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dalam rangka persiapan tim pada turnamen pra musim bertajuk Piala Menpora RI 2021.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menyiapkan beberapa opsi berbeda kala bentrok melawan Persebaya Surabaya, pada lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021) besok.

Laga tim Suramadu bertajuk Derby Jawa Timur, juga diprediksi berlangsung sengit. Terlebih kedua tim sama-sama berhasil mengumpulkan 3 poin pada laga perdana babak penyisihan turnamen pra musim dengan mengalahkan lawan masing-masing.

Hanya saja Coach RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan) enggan menjelaskan detail seputar strategi Laskar Sape Kerrab yang bakal disiapkan meladeni Bajul Ijo. “Kita lihat nanti, tadi kita buat game plan untuk persiapan laga besok,” kata Rahmad Darmawan, Sabtu (27/3/2021).

“Ada beberapa opsi yang perlu kita siapkan untuk pertandingan ini, termasuk ada perubahan beberapa taktik termasuk rotasi pemain, tetapi kita lihat besok. Apalagi saat ini kita masih fokus dan berusaha membangun chemistry antar pemain,” ungkapnya.

Disinggung soal kekuatan tim lawan yang saat ini didominasi pemain muda, ia menegaskan jika saat ini seluruh tim tengah mencari formulasi terbaik. “Seperti yang sering kami sampaikan, di masa persiapan ini tidak ada tim superior. Karena semua tim sama-sama berupaya menemukan chemistry, situasi pra musim apapun bisa terjadi,” tegasnya.

“Kami akui Persebaya saat ini memang positif, sekalipun tidak ada pemain asing. Saat ini mereka didominasi pemain muda dan memang ada beberapa opsi untuk memaksimalkan pemain muda, tetapi kita juga ingin melakukan hal serupa,” jelasnya.

Seperti diketahui, Persebaya dihuni sejumlah pemain muda tanpa satupun ada pemain asing. Demikian juga Madura United yang saat ini mulai membuka peluang untuk mengorbitkan para puunggawa muda, semisal Ronaldo Joybera Kwateh yang baru menginjak usia 16 tahun.

Bahkan saat mengalahkan PSS Sleman pada laga perdana babak penyisihan, satu gol penyeimbang juga disumbangkan oleh salah satu pemain muda Madura, yakni Moch Kevy Syahertian, yang notabene jebolan skuat muda Madura United U19. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar